Rabu, 02 Februari 2011

Hujan Datang, Kambing pun Pulang

Hari Rabu, sore (2/2) di desa saya cuacanya sangat tidak bersahabat alias mendung. Pertanda bahwa akan datangnya hujan. Benar saja beberapa menit kemudian hujan pun turun mengguyur semua wilayah di daerah saya. Sebelum hujan turun pun nampak kesibukan-kesibukan yang dilakukan tetangga saya. Ada yang mengambil jemuran-jemuran pakaiannya, ada juga yang memasukkan kendaraan pribadinya, dll, selain itu karena rumah saya cukup dekat dari tanah laapang (+-25m), saya melihat kesibukan tersendiri yakni terlihat seorang anak sedang menyelamatkan kambing peliharaannya untuk digiring bawa pulang. Memang tanah lapang di daerah saya selain digunakan untuk tempat berolahraga,bermain, juga dimanfaatkan untuk tempat/wahana memperoleh rumput atau tempat penggembalan kambing.
Sesaat, seorang anak tadi sedang melepaskan ikatan kambingnya, Rintik-Rintik hujan pun turun membasahi area tanah lapang, jalan dan perumahan warga. Anak penggembala tadi berusaha mempercepat lepasan ikatan tali kambingnya. Kambing pun seketika lari dengan Terbirit-Birit menuju rumah si pemiliknya. Uniknya, kambing pun sudah hafal akan jalan menuju rumah pemiliknya.
Jadi, si anak penggembala tadi hanya menggiring kambingnya dari belakang. Si kambing berusaha mempercepat jalannya agar tidak kehujanan, namun langkah anjing pun terkalahkan akan turunnya hujan, jadi kambing dan si penggembala tadi jadi basah kuyup (termasuk saya) Karena memang hujannya cukup deras.
Hujan turun dengat sangat derasnya, Area tanah lapang yang biasanya ramai saat sore hari kini sepi tanpa penghuni (seperti pada gambar) yang pada hati biasa memang cukup ramai dengan anak-anak kecil dan remaja yang sedang bermain sepak bola dan para kambing yang sedang makan rumput. Jalan samping tanah yang biasanya ramai menjadi lalu-lalang warga dan sepeda motor saat itu juga nampak sepi/tidak ramai seperti biasanya.
Langit mendung terlihat hitam pekat, Kilat menyambar, Petir pun menggelegar, HUJAN turun dengan derasnya disertai hembusan angin kecil.......
``by : Arie_05..( X.5 )``


  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar